Minggu, 12 Februari 2012

penyuntingan

Nama  : Aan Andrianto
NPM   : 08410101
Kelas   : 6C


Berita Pertama:
Pencurian Sepeda Motor di Jolotundo 2  Kelurahan Sambirejo Semarang
Semarang, Aan Andrianto
Jumat tanggal (21/5), telah  terjadi pencurian sepeda motor  di sebuah kontrakan di jolotundo 2 kelurahan Sambirejo Semarang.Sepeda motor tersebut milik mahasiswa IKIP PGRI Semarang bernama fajar. Motor tersebut hilang ketika di parkir di samping kontrakan. Pencuri tersebut masuk ke kontrakan saat penghuninya terlelap tidur.           
Pada hari jumat tanggal (21/5) nasib apes di alami fajar (20th).motor kesayangannya itu lenyap di bawa pencuri di kontrakannya di jalan Jolotundo 2 Gayamsari Semarang Timur.pelaku yang di duga lebih dari dua orang ini membawa motor satria f miliknya.
Pencuri tersebut masuk melalui gerbang depan,gerbang tersebut di jebol hingga rusak sehingga memudahkan mengambil motor satria miliknya yang teparkir di garasi samping kontrakannya..
Fajar menduga,pelaku mencuri sepedanyasekitar jam 03.00 wib saat dirinya dan teman-temannya sedang terlelap tidur,menurutnya mungkin pencuri tersebut sudah mengenal lingkungannya bahkan mungkin juga sudah mempelajari gerak-gerik penghuni kontrakannya tersebut sehingga pencurian di kontrakannya sangat lancar.
 Dengan hilangnya motor tersebut fajar sangat shock karena motor yang baru di belinya satu bulan yang lalu hilang di gondol pencuri.dengan hilangnya motor tersebut sang korban mengalami kerugian sekitar 19 juta rupiah.fajar yang juga mahasiswa IKIP PGRI Semarang jurusan Bahasa Inggris asal Pemalang ini kini harus rela jalan kaki ke kampusnya.
Akhir-akhir ini memang marak terjadi pencurian sepeda motor di semarang,misalnya saja dalam satu bulan saja telah terjadi 17 laporan kehilangan sepeda motor 4 di antaranya terjadi di kelurahan Gayamsari tersebut ungkap kapolsek gayamsari yang menangani kasus tersebut.
Menurut Tanto ketua RT Jolotundo 2 memang di lingkungannya tersebut masih rawan tindak pencurian misalnya saja dalam 2 minggu ini  2 sepeda motor hilang di curi,itu menandakan bahwa di lingkungannya tidak aman.menurutya agar lingkungannya aman harus ada yang ronda malam sehingga mungkin dapat mengurangi tingkat pencurian di lingkungannya,bahkan lingkunganya bersih dari pencurian.


Berita Ke-dua:
Pemasangan Lampu Penerangan di Jalan Jolotundo 2
Semarang, Aan Andrianto.
Minggu (29/5), terdapat beberapa warga berkumpul di jalan. Mereka sedang memasang lampu di sepanjang jalan Jolotundo 2. Lampu tersebut di dapat dari iuran tiap kepala keluarga. Pemasangan lampu tersebut untuk menghindari tindak kriminalitas.
Pada hari minggu (29/5) warga Jolotundo 2 bergotong royong memasang lampu.
Warga sangat antusias sekali dari anak-anak sampai orang dewasa berkumpul semua di jalan menyaksikan pemasangan lampu tersebut. Pemasangan lampu dipimpin oleh Rizki ketua RT setempat.
Pemasangan lampu di sepanjang jalan Jolotundo 2 memang sudah direncanakan sejak 6 bulan yang lalu, ujar ketua RT tersebut, namun  pemasangan baru bias dilaksanakan kali ini karena terbentur dengan biaya. Pasalnya di lingkungannya ekonominya itu kelas menengah ke bawah.
Lampu, kabel dan tiangnya itu di dapat dari iuran tiap kepala keluarga dan tiap keluarganya itu dibebani biaya sebesar Rp 40.000 sedangkan listriknya itu diambil dari rumah-rumah warga yang rela dan ikhlas.
Sepanjang jalan Jolotundo 2 jalannya rusak, apalagi kalau malam gelap gulita seperti tidak ada kehidupan. Menurt mitos warga setempat setiap malamnya itu selalu ada makhluk halus seperti pocong dan kuntilanak di jalan tersebut. Itulah mengapa diadakan pemasangan lampu.
Pemasangan lampu tersebut juga untuk menghindari tingkat kriminalitas di malam hari karena menurut Rizki ketua RT akhir-akhir ini banyak terdapat pencurian hewan ternak. Mungkin dengan adanya lampu di sepanjang jalan Jolotundo 2 tingkat kriminalitas jadi sedikit.  

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar